Jumat, 10 Oktober 2008

Clockwerk Goblin, DOTA new Hero



Asik banget ni Hero, cuma pemakaiannya rada susah. Jika baru pertama kali memakai hero ini pasti kagok banget. Soalnya armor serta hp hero ini amat sangat minim, padahal sebagai hero bertipe mele-strengh, Clokwerk selalu harus terjun ke garis terdepan dan bertarung man to man dengan Hero lawan. Ini sangat berat, mengingat untuk melawan creep-creep rendah juga susahnya minta ampun. Selain kelemahan disektor pertahanannya, kekuatan serangan hero ini juga minta ampun lemahnya.. Damage awalnya standar, 50an gitu, tapi attack speednya itu lho yang bikin kesel.. lambat banget.. Goblin yang satu ini sepertinya lupa dikasih oli setelah terkubur di ruang bawah tanah sentinel selama beratus tahun. Butuh kesabaran ekstra untuk creeping dengan Goblin ini, apalagi jika kebetulan harus berhadapan dengan ranged hero.. Haduh.. mesti sabar..

Lalu kenapa aku bilang asik? Skillnya itu lho yang asik., skill goblin ini jika dilihat seperti skill tidak berguna ato skill cupu,. Tapi jika lihai meramunya, bisa menjadi rentetan serangan paling menakutkan di dunia.





Skill pertama: Battery Asault, fungsinya menyerang lawan yang acak dan cukup dekat dengan semburan oli dari tubuhnya. Menghasilkan damage yang kecil (lvl 1 20 dmg, lvl 4 80 dmg)  dan juga memberikan efek ministun. Hal ini diulang setiap 0,75 detik sekali, selama 15 detik.








Skill kedua : Power Cog, skill yang aneh, membuat kurungan yang memerangkap diri sendiri dan musuh yang dekat. Juga memberikan gelombang kejut bagi hero yang mendekati kurungan dari luar. Gelombang ini akan menekan Hero diluar untuk mundur.






Skill ketiga : Rocket Flare, sama anehnya, memberi damage yang gak gede-gede amat bagi musuh-musuh yang berada di dekat ledakan. Keunggulannya bisa ditembakan dari mana saja, kemana saja.

Ultimate : Hookshot, Ulti gak jelas, menimbulkan damage yang gak gede-gede amat (untuk ukuran ultimate). Menembakan kait yang bisa mencengkram musuh. Bila musuh tercengkram, goblin akan menarik dirinya ke dekat hero yang terkena kait. Jika sukses ada damage yang gak gede-gede amat, serta stun yang lumayan lama, (1 detik-2 detik). Hanya saja cukup sulit untuk menembakan kait ini secara tepat pada target, karena kait ini ditembakan tanpa autoaim dan harus ditembakan secara tepat untuk suksesinya.

(image not avaible, sorry..)

Skill ini sama sekali gak keren kalo berdiri sendiri-sendiri. Tapi berikut formulanya:

1. Dekati hero lawan dengan hati-hati (kecepatan hero ini boleh diadu, santai saja. Apalagi tubuh kecil goblin membuat hero ini mudah mendekati lawan tanpa terdeteksi) . Jika sudah cukup dekat, maka kemungkinan aksi lawan ada dua, melawan atau lari. Karena itu, ada dua aksi pilihan aksi yang bisa dilakukan,

2 a. Jika lawan menyerang saat didekati, pancing dia untuk sedikit menjauh dari kumpulan creep. Mungkin lawan akan menyerang dengan menggunakan skill-skillnya, tapi jangan mundur, tabah saja meskipun harus bonyok-bonyok. Ketika sudah cukup jauh dari pengganggu, gunakan Power Cog untuk mengurung lawan didalam kurungan, (hati-hati dalam penggunaan cog, karena kita sendiri juga akan terkurung). Lalu aktifkan Battery Assault dan pukul lawan sesuka hati.

2 b. Jika lawan lari, buntuti lawan hingga dia tinggal sendirian (meninggalkan creep-creep rendah dibelakangnya) gunakan hookshot dengan tepat, cepat, dan harus akurat. Jika hookshot kena, aktifkan power cog dan battery asault, sama seperti langkah 2a.

3. Jika kurang beruntung, kadang lawan masih hidup setelah penggebukan didalam power cog. Power Cog hanya bertahan 5 detik, biasanya itu cukup untuk mengakhiri lawan, namun bila tidak, lawan bisa kabur dari jangkauan battery asault dan akan lari terbirit-birit. Sangat sulit menghabisi lawan yang sedang kabur. Oleh karena itu yang harus dilakukan adalah, tebak arah lari lawan, tembakan roket flare ke arah yang kira-kira akan dituju lawan, kemudian saksikanlah pesta kembang api diiringi tulisan.. GODLIKE!! Harus cerdas dalam penggunaan rocket flare ini, karena harus mengira dengan tepat kemana lawan melangkah. Selain arah, perhatikan juga kecepatan lari lawan serta kecepatan meluncur dari roket.

Lalu item yang diperlukan simple (tapi mahal)

Boot of Speed (upgrade ke boot of travel klo mau, tapi diakhir-akhir aja klo item yang lain sudah terbeli)
Ring of Regeneration
Bracer
Preservence + Claymore + Broadsword (jadi battle axe, cleavingnya maknyus..)
Hyperstone + Chainmail + Platemail (lupa namanya.. pokoknya kekurangan armor dan attack speed bisa ketutupi)

Ok, itu saja, selamat meledakan lawan,.


 

Tidak ada komentar: