Selasa, 26 April 2011

Kritik

Tau lagu teardrops in my guitar? Taylor Swift? Itu lagu tentang seorang cewe yang punya temen deket cowo. Mereka deket banget sampai mereka sering cerita-cerita hal pribadi. Tapi kemudian, si temen cowo ini jatuh cinta sama seorang cewe lain, dan tentu saja dia menceritakan perihal cinta barunya itu ke si cewe. Si cewe dengerin cerita tersebut dengan antusias seperti biasa, tapi begitu si cowo pergi, cewe tersebut maen gitar dan teriak-teriak “You’re the reason for the teardrops in my guitar”. Well, ga persis kaya gitu juga sih... tapi itu imaji yang tergambar di benak gw ketika dengerin lagu tersebut.

Nah, untungnya gw ga kaya si cewe dalam lagu diatas. Well, ga tepat seperti cewe diatas. Waktu itu, beberapa bulan yang lalu, seorang cewe nyeritain tentang cowo yang dia suka. Dia udah sering cerita tentang cowo tersebut sebelumnya dan biasanya gw tanggapin dengan LOL atau ROFL atau LMAO, tapi waktu itu... entah kenapa... gw ngerasa jealous. Langsung. Gak kaya si cewe teardrops yang sanggup nunggu sampai si cowo pergi, gw langsung jealous on the fucking spot. And maybe she realize my change of expression or my unenthusiastic response because she just blow the story off by saying “ah, kamu...”

And that, ladies and gentlemen, is how season 2 begin.

But screw that story, that’s not important. Yang mau gw ceritain disini adalah kejadian tadi (25/04) siang. Sekitar jam 1 sampai jam 3, gw ada kuliah Metode Penelitian Komunikasi Kualitatif. Biasanya di kelas ini, gw maenin Nitha (@nitnitha) bareng Dhimas (@dhimbay), tapi karena yang bersangkutan sedang tidak kuliah, gw duduk disebelah Indi (@indifalachy). Karena bosan, Indi kemudian mencabut selembar kertas dan menulis ini:

Ini Salman. Tolong minta kritik dari teman-teman tentang aku ya. Yang paling buruk sekalipun gak papa yang penting jujur. Ga perlu tulis nama. Makasih.

Dan kemudian dia mengedarkan kertas tersebut ke bangku-bangku yang posisinya tidak terlalu jauh, tanpa sepengetahuan gua.Kertas tersebut baru kembali pada pukul lima, ketika gw sedang di kelas Hubungan Media dan Pemerintah. Berikut isi dari kertas tersebut.

Honestly, aku gak ‘kenal’ Salman. Ngerti dia cuma gara-gara katanya cinlok GC sama Wina. Ha Ha Ha. Tapi agak kaget juga kalo mbandingin outlook dia sama hal-hal yang udah dia lakuin ke Wina (cuma ngerti dikit sih) =_=a. Sedikit tidak menyangka kalau Salman juga manusia.

Whatever I did, look’s like yang gw lakukan itu adalah sesuatu yang manusiawi. Hahaha. That’sSweet. Dan karena dia bilang yang gw lakukan itu ga sesuai dengan outlook gw, berarti gw ga terlihat manusiawi. Sweeeeettt.....

Salmaan... Kamu itu kan pinter, kita” juga sering minta ajarin kamu kan. Tapiii... ada satu hal yang agak kurang enakin dari kamu. Kalo ngomong kecepetan dan kadang jadi kurang jelas apa yang kamu omongin... hehehe...

Tipikal orang jawa, muji-muji dulu biar orang ga tersinggung ketika di kritik. Sweet... J Eh, tapi gw emang pinter deng.

Pinter...

This is critique of the year. Wow. XD

Gimana caranya bisa baca buku begitu banyak dengan hati IKHLAS, RIDHO, DGN HATI YANG LAPANG?? AJARIN! Superb!

Err... gw bingung ini komentar yang tulus atau ini adalah kritik terselubung. Hahaha. Well, rahasianya adalah,jatuh cintalah sama seseorang yang levelnya beberapa tingkat diatas lo. Itu bakal memaculo untuk melakukan apapun untuk ningkatin level diri lo sendiri. Apapun, termasuk membaca dengan hati yang ikhlas dan lapang. Seperti kata Megamind, love is inspiring...Olo...

Salman = Lolipop :3 ga tau kenapa kalo liat salman ke liat lolipop. Ga keberatan berbagi manisnya ilmu kepada para teman yang pengen ikutan nyicipin, tapi kadang” kata”nya sering menohok dan bikin keselek kayak gagang lolipop =p

Maaaafff... Pinter + Keren = Sarkasme, dan gw ga bisa lepas dari rumus tersebut. Tapi percayalah, gw ga pernah niat menyakiti orang lain kok, meskipun gw suka melihat orang lain menderita.

Aku suka kok sama Salman! Dia kan baik BANGGETS! Emang sih kadang rada sombong, tapi peduli amat! J

My mother should read this.

Wah, kalau saya ngeliat Salman dari luarnya. Soalnya ga ngerti juga dalemnya kaya gimana, hehe. Dari luar, Salman terkesan kurang ramah, dingin, kaku. Tap ternyata setelah baca komen dari teman-teman diatas, Salman itu suka berbagi dan pinter ya? Akan lebih baik kalau kesan pertama enak, kesan kedua ketiga keempat dll juga akan lebih enak. Hehe. Semoga pinternya bisa berguna buat orang lain ya... J

=) thanks...Gw terobsesi dengan karakter dingin seperti Shinichi Kudo dan Mikagame Tokiya, jadi seperti inilah jadinya... Haha,

· Pinter

· Poninya lebat

· Kalau ngomong kecepetan

· Kadang kalau ngomong suka kebablasan, jadinya malah keluar kata-kata yang kurang sopan

Dann.. komentar pertama tentang rambut gw. Hahahaha.... dan yeah, sering banget gw kebablasan kata-kata yang kurang sopan di dalam forum formal. Mungkin karena hormon?

Hmmm.... aku gag begitu kenal sama Salman. Hanya beberapa kali berinteraksi. Tapi jujur aja, mimik muka Salman itu gak ngenakin, angkuh. Sungguh, meski ada yang bilang ramah, buat aku sih kurang ramah (mungkin karena ga gitu kenal juga). Kalau pinter si, dari cerita” temen si emang ga bisa dibantah lagi. Masalahnya di aku si karena mimik muka aja si

Guilty as charged. Well, masa muda gw ga begitu menyenangkan.Dulu, semua orang memperlakukan gw kaya sampah. Jadi sekarang, ketika gw ada diatas, ada tendensi untuk memperlakukan orang lain kaya sampah juga. Maaf kalau malah ga enak yaa...

Salman, poni rambutnya dipotong dong :D Aku suka kasian liat kamu kalo jalan, takut nabrak aja karena ponimu yang udah nutupin matamu, hahaha. Digemukin, terlalu cungkring buat cowok umur 18

Are you my mother? Kok komentarnya sama banget, potong rambut & gemukin badan. Hahahahaha...

Man, lo kayak peribahasa nenek moyang kita “tenang tapi menghanyutkan” Keliatannya si pendiem, tapi.. ya gitulah. Mungkin ga menghanyutkan, banjir badang lebih tepat. Hahaha....

I take that as a compliment. J

That’s all, reader... Jadi, apa kritik KALIAN terhadap SAYA? Post di bagian komentar.

2 komentar:

amanatia junda mengatakan...

Lol*

yeey, aku termasuk salah satu di antara anak kom yg kenal kamu duluan.

1992. Matematika. TOEFL tinggi. nyapa di gang pak ateng pas aku lupa kamu klompokmu. Jalan kaki bareng pas ospek. kemeja rapimu. rambut batok kelapamu. Tsailun. Bikin scrapbook dengan cerita vulgarnya soal tsailun. menang dalam kontes konsentrasi ospek. dan well, aku cukup bangga padamu dhek.

hahahaha...


aku suka caramu menulis blog, bikin power point, dan jabarin banyak fakta, dan kutu bukumu *meski aku ga terkena langsung dampaknya.


dan aku juga bangga pada jogging-mu dulu di jaman jogja abu-abu gara2 merapi.

Banyak hal yg aku blm tau ttg kamu, kcuali mantanmu itu mang cantik deh :D

Terus... yang sangat ingin aku tekankan, aku sangat takjub dengan presentasi soskom mu. dua jempol gan. :P

Tameila mengatakan...

Salman for me ?
Nggak lebih dari anak 18 tahun yg doyan galau, tapi nggak pernah mau ngaku kalau dirinya galau.
Self Defense ?
Mungkin.
Wajar..Gengsi itu emng perlu kok !
Apalagi over PD yaa ?
:D
awas..ati2 kepleset aja..ntar lo yelling "FUCK !" sampai bikin gw bangun di kostan :D