Selasa, 14 Juli 2009

Ternyata Internet itu Menyenangkan!

Internet sama sekali bukan barang yang asing bagiku. Karena sejak bayi, aku telah terbiasa menggunakan Yahoo Messengger untuk mengabari ibuku di kantor bahwa popokku basah, atau membeli botol susu yang antik dari e-bay. Tapi bagaimanapun juga, yang paling aku sukai dari internet adalah menggunakan google map untuk mencari tujuh dragon ball yang terpencar di seluruh dunia.

Haha.. Begitulah. Selesai.

Aku harap anda tertawa. Tapi kalau tidak, ya sudahlah. Sejak awal aku bukan pelawak yang baik.

Hmm.. Kembali ke topik. My First Online Experience.
Pertama kali aku mendengar kata 'internet' adalah saat aku membaca majalah B*bo. Menurut B*bo, Internet adalah Ind*mie telur kornet. Jadi ada masa-masa dimana aku lapar dan merengek pada ibuku, "Ibu, pengen Internet.." dan aku disuguhkan sebuah komputer bermodem. Haha..

Mmm.. Selama ini aku tinggal di kota kecil. Jadi, bisa dibilang Internet sama langkanya dengan orang baik. Jangankan internet, komputer pun sangat langka. Pernah ada masa dimana dalam satu kelurahan hanya ada satu keluarga yang memiliki komputer, yaitu keluargaku.

Yeah, meskipun tidak termasuk keluarga kaya, tapi ayahku merupakan seorang ahli komputer yang lumayan. Sehingga komputer canggih hasil rakitan beliau bertengger dengan indah di ruang keluargaku. Dan untungnya, ayahku juga merupakan seorang web-developer-wannabe. Jadi, internet kecepatan rendah ala modem 56K tersedia di rumahku.

Tapi waktu itu, aku menganggap internet sama sekali tidak menarik. Meskipun ibuku mengkampanyekan bahwa di dalam internet ada ilmu yang lebih luas dan menarik daripada yang selama ini aku dapat di perpustakaan kota, aku terus memandang rendah internet. Mending maen layangan daripada maen internet. Hehe.. Jarang banget waktu itu aku nyentuh komputer untuk berinternet.

Pandanganku pada internet baru berubah ketika seseorang bernama Desya menunjukan sisi keren internet. Waktu itu (aku kelas satu smp, ehmm... kelas akselerasi) aku dan teman-teman sekelas sedang buka bersama di sekolah. Kebetulan waktunya bertepatan dengan pemasangan internet di laboratorium komputer sekolah. Maka setelah selesai makan-makan, anak-anak berhamburan ke labkom untuk berdansa, bercinta, menikah, punya anak, berperang dan mati.

Ah, garing lagi ya? Maaf..

Dengan suka cita, anak-anak aksel (terutama yang belum pernah nyentuh internet) menempati kursi-kursi komputer. Mengotak-ngatik apa yang mereka bisa otak-atik. Sebagian ada yang langsung ngeh' membuka internet explorer atau MIRC. Sementara yang lain kebingungan dan malah memilih membuka minesweeper.

Keributan terjadi. Ada yang langsung membuka friendster, ada yang googling dengan keyword 'NAKED', ada yang surfing ke website game, ada juga beberapa veteran internet jail yang berkata pada teman sebelah mereka, "Buka bsnude.com!".

Aku yang telah terbiasa dengan komputer dan internet langsung bosan. Dan memilih melihat-lihat apa yang di browsing oleh teman-teman yang lain. Setelah berkeliling laboratorium komputer, akhirnya mataku jatuh hati pada browsingan Desya. Akupun menempatkan pantatku (baca: duduk) di sebelah Desya. Ternyata eh ternyata, Desya sedang membuka website yang berisi kumpulan foto hantu!! Alhasil, satu demi satu teman-temanku tertarik dengan apa yang dibuka Desya, hingga akhirnya seluruh kelas (24 orang, ehm.. kelas akselerasi) melihat komputer Desya.

Setiap sebuah foto hantu dibuka, sekelas langsung berteriak histeris. Salah seorang berkata "ah ga mau liat lagi!" tapi selalu terdorong rasa penasaran dan melongok lagi, lagi, dan lagi. Setiap habis melongok, dia pasti berkata "ah ga mau liat lagi".

Haha.. Dasar anak cewe.

Begitulah, Desya memberi aku beberapa situs menarik yang membuat aku jatuh cinta pada internet. Pengalaman online pertama yang menyenangkan. Apalagi saat mengingat gadis tercantik di kelas selalu memalingkan wajah dan bersembunyi di dadaku setiap sebuah foto hantu terbuka. Akupun mengelus-elus kepalanya sambil berkata, "tenang aja.. kayak yang direkayasa itu mah.."

Haha.. Old times.. Aku rindu masa-masa itu.

Dan tebak, malemnya aku tidak bisa tidur gara-gara terbayang hantu-hantu dari internet.



1 komentar:

Ragil Il Hombre mengatakan...

internet = internasional kernet