Rabu, 28 Januari 2009

Smell Like Teen Spirit!

Ketika gw bercermin, gw ngeliat diri gw sekarang. Ganteng (^^), cerdas, punya pacar yang hebat, punya temen-temen yang membahagiakan, punya tujuan yang jelas, punya ribuan fans, dan bebas dari ketakutan terhadap apapun (kecuali terhadap Dia tentunya). Keren.

Sekitar setengah jam gw bercermin. Kemudian gw tersenyum. Tahun ini benar-benar spesial. Gw telah berubah menjadi orang yang benar-benar berbeda dari gw waktu tiga tahun yang lalu. Si pecundang ga tau diri itu telah berubah menjadi sesosok mahluk 'menakjubkan' yang gw liat di cermin.

Ok, waktunya untuk sedikit flashback.

Baru sekitar tiga taun yang lalu. Waktu gw masih siswa tahun terakhir smp. Gw bener-bener masuk kategori pecundang dalam segala bidang. Mulai dari keluarga yang ga bisa memahami gw sama sekali, sampai cinta gw yang ditolak setolak-tolaknya. Semuanya berantakan. 

Masih teringat jelas hari-hari dimana gw kabur dari rumah buat nginep di gamecenter, hari-hari dimana mulai dari eyang kakung sampai sepupu gw yang paling kecil sepakat bahwa gw bener-bener anak yang 'gagal'.

Baru dua taun yang lalu. Gw yang cupu dan bernyali lemot masuk ke sarang penyamun. Kelas X-1, kelas paling ancur dan ditempati oleh banyak preman. Tebak apa yang terjadi?

Ampir tiap hari gw dipalakin. Yang mau ngobrol sama gw paling tiga-empat orang di kelas. Cewe-cewe sekelas bahkan gak kenal nama gw..

Gw makin frustasi waktu menerima kenyataan bahwa seseorang tempat bergantung gw, guru sejati gw, merupakan seorang homo dan melecehkan gw..  (ok, yang terakhir itu lebai). Gw bener-bener sendiri. Hanya gw dan satu tekad, 'gw harus berubah! gw harus jadi kuat!'

Baru satu taun yang lalu. Gw akhirnya lolos ke kelas standar internasional (cuihh..). Satu lagi kesempatan gw untuk nunjukin taring gw, satu lagi kesempatan. It's a hard road. Gw yang biasanya cuek dan dicuekin harus merangkak susah payah buat ngumpulin temen yang bener-bener temen, buat nunjukin perubahan gw ke mantan anak-anak aksel smp yang udah terlanjur mencap gw pecundang. Buat berubah! Buat berevolusi!

Dan akhirnya, disini gw sekarang.. masih jauh dari predikat 'awesome' sih, tapi tentunya sudah jauh lebih baik dari keadaan gw tiga taun yang lalu.

Dan ini masih belum berakhir! Gw bakal jadi lebih, lebih, lebih, lebih, dan lebih lagi! Gw bakal jadi orang terbaik sedunia!

Hahahahaha!!! (ketawa jahat)


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Would you like to change the picture with another polite picture please...