Minggu, 14 Desember 2008

Geek..

Sebut saja namanya Ari. Yeaa.. karena itu memang namanya. I could tell you that he is a... Jerk. No, I think he is 28% Jerk and 72% Geek. Total Geek. Dia tipikal orang-orang tertindas yang sering kita lihat di manga Jepang. Gendut, bernyali kecil, tidak punya teman, dan kaya. Membuat dia menjadi tambang emas yang disedot oleh preman-preman di kelas ips-nya. 

Dugaanku, setiap hari mahluk gendut ini dipalak. Tidak hanya oleh orang-orang yang secara tegas menyatakan 'kau budakku', tapi juga oleh orang-orang yang menggunakan topeng 'teman' agar bisa ditraktir dan diongkosin oleh Ari. Dan beberapa tipe orang ini adalah teman dekatku :?

dugaan bentuk Ari

Bisa dikatakan dia adalah seorang Otaku. Orang yang meski sudah dewasa, masih terobsesi berat terhadap Anime. Pengidap penyakit gila nomer tiga dua: berpikir bahwa Gundam, Satria Baja Hitam, serta Ultraman itu benar-benar eksis. Bahkan, dia tergila-gila-gila terhadap Risako. Sesosok gadis Jepang yang sering melantunkan lagu opening ato ending anime-anime.

Dan saat dia diancam, diajak berantem, ato bahkan dianiaya. Dia terlalu takut untuk menggunakan perut gendutnya untuk melawan. Yang dia lakukan adalah meneriakan "Gundam berubah!! Gundam berubah!!" sambil memperagakan gaya 'henshin' yang norak. Terang saja perbuatan bodoh itu sama sekali tidak berguna. Pertama, karena itu bukan gertakan balik yang baik dan efisien. Kedua, karena Gundam gak mengenal istilah berubah.

Yea.. mungkin empat paragraph pendek diatas sudah cukup menjelaskan bahwa Ari is a total douchebag, a laughing stock, a shithead. Dan itulah yang dipikirkan semua orang, termasuk 'teman-teman'-nya.

Dan sungguh, gw berharap gw bisa jadi bagian dari orang-orang yang menertawakan Ari, bagian dari orang-orang jahat yang tidak berperasaan yang terus menindas Ari, atau bagian dari orang-orang yang menutup telinga dan berpura-pura tidak peduli ketika secara nyata dibelakang mereka Ari sedang dipalak.

Tapi ga bisa, rasanya selalu ada rasa kasihan yang tersembul. Dan gw ga punya waktu untuk menganggap Ari sebagai teman dan memasukan dia kedalam 'to-help' list.

Yang pasti dia cuma satu bukti lagi, betapa manusia adalah serigala bagi manusia lainnya. Akan selalu menindas begitu melihat ada bahan 'penindasan'. Akan berusaha menguasai ketika melihat sesuatu yang bisa dikuasai. Akan memanfaatkan setiap kali mengetahui ada yang bisa dimanfaatkan.

Tanpa peduli..

Urrrggghhh..

Yea.. jujur, gw tau banget apa rasanya menjadi 'geek', karena gw pernah menjadi geek. It feel like 'me againts the world'. No one understand you, no one care about you, no one notice you. 

Tapi, gw bisa ngubah diri gw.. ngubah cara pandang gw terhadap orang lain sekaligus cara pandang orang lain terhadap gw.

Just like gerard way, do you know "I'm not okay" is a based-on-own-tragedy song?



6 komentar:

gatel garuk mengatakan...

iyah, aku juga sering kasian, kalo liat temen yang seperti itu, dan aku sendiri ga bisa berbuat apa2..
oiya, aku kasih PR tuh, liat di blogku, dikerjain ya... :D

Anonim mengatakan...

Eheheh..
"Gundam,Berubah!"..
Wkwkwk..
:)

dzury sang idiot beraksi mengatakan...

gerard way. . .?
i luv him so much
wekekekek~

Salman Firdaus mengatakan...

@gatel garuk
Yupp..
wah?? ok! siap mengerjakan tugas

@Freak
Hehehe..

@Dzury
Yea.. Every teenager in this world luv him!

Anonim mengatakan...

"Gundam Berubah! jadi bangkong..."
HAHAHAHAHAHHAHAHAH............

heup.

cik jang kinten2 we atuh..... wuehehehe.....

ini org kayanya emang korban tipi pisan,, atw jgn2 korban UU BHP?? (ah, asa teu nyambung,, berlebihan..)

bro, pernah kepikiran ga, slain kamu tulis di blog, kamu sbtlnyah juga bisa kumpulin dlm satu terbitan (buku atw majalah kecil, naonlah istilah budak ayeuna mah, ciklet kitu? yg semacam itulah, apal meureun:)

di awal kmu ga hrs modal banyak, punya duit 1rb/2rb juga kayanya cukup bwt bbrp eksemplar. simpen aja di kls, mushola, atw kantor kepala sekolah (lamun wani.. hehe..)

just an idea.. keep it up bro! :)

Salman Firdaus mengatakan...

@Cakra
yea...

edun yak, ketika saudara-saudara qta di belahan bumi lain dengan gagah berani menantang kematian,.

disini masih ada aja yang berhati lemah..

wuih, nice idea tuh! coba ah!