Minggu, 07 Desember 2008

My very first..

Kalau diinget-inget..

Pertama kali gw jalan, sekitar gw 8-9 bulan.. Dan sering banget ada adegan dramatis dimana gw versi bayi, berusaha jalan buat ngejar orang tua gw yang berangkat ke kantor.. Seinget gw, sekitar sepuluh langkah dari rumah gw ada selokan yang lebarnya 30 cm-an., gw versi bayi ga bisa nyebrang sejauh itu.. Jadi pengejaran gw terhadap orang tua selalu mentok di selokan itu. Gw namain selokan itu 'the bridge's to far'.

Pertama kali gw baca, sekitar 1,5-2 taun. Ibu gw secara rutin membelikan majalah Aku Anak Soleh dan Bobo. Seinget gw, waktu itu bobo terbit seminggu sekali, setiap hari kamis. Sementara gw waktu itu cuma butuh sekitar 20 menit buat namatin tu majalah. Jadi biasanya untuk memadamkan gairah membaca, gw diem-diem baca majalah 'Ummi' punya ibu gw. Jadi sejak kecil gw uda akrab dengan genocide Bosnia, Perang chechnya, dan teror di Palestina yang memang menjadi bahasan utama majalah Ummi kala itu. Berkat kegemaran membaca itu, waktu tk gw jadi Master of Ceremony di acara perpisahan TK, dan waktu esde ikut lomba dongeng anak. 

Pertama kali gw disukai cewe. Waktu kelas satu esde. Tapi cuma cinta anak monyet. Gw ga ngerti apa bagusnya gw waktu itu. Botak, kurus, tinggi, item, alah.. pokoknya kayak korban perang Somalia deh.. Entah mengapa bisa ada cewe yang suka sama gw..

Pertama kali gw berantem, waktu kelas dua esde.. Sama pimpinan anak berandalan yang namanya Virgi. Konyol sih berantemnya, pemegang rangking satu kaya gw melawan pemegang berandal award. Cuma sekitar 30 detik kita bersitegang, untuk kemudian lupa bahwa kami sedang bertengkar.

Pertama kali gw jatuh cinta.. Waktu SMP kelas 1. Tapi bukan cuma ditolak, gw juga membuat diri gw jadi pecundang.. Memalukan..

Terus pertama kali gw....
forget it,

Cuma merenung.. gw udah 15 tahun hidup.. banyak hal luar biasa yang terjadi.. dan untuk pertama kalinya gw sadar., hidup itu menyenangkan ya?

Btw, hari ini shaum. Dan karena gw punya kebiasaan ga tidur habis saur, maka untuk membunuh waktu pasca-sahur, gw bikin ini:






4 komentar:

Unknown mengatakan...

Nice post ... ngitung mundur untuk maju dengan kesadaran lebih ... ^_^

gilaorganic mengatakan...

wah, kren bro, desainmu... huehue...
salam sehat!

tYas mengatakan...

hm,,

bagus-bagus sudah menyadari masa lalu untuk dijadikan pelajaran,,

tapi kamu kalah ama Q,,
kl kmu berantem waktu sd,, Q udah berantem waktu Tk,, gara2 ngrebut mainan anak cewek lain,, hohohoho...

it's amazing iah,,,

Salman Firdaus mengatakan...

@tobucil
yea.. thanks.

@gila organic
keren apanya? itu kan desin ngasal.. hehehe..

@Tyas
Hehehe.. Hebat dah!