Minggu, 09 November 2008

Softdrink, sahabat kita..

PH rata-rata dari soft drink, a.l. Coca-Cola & Pepsi adalah 3,4. Tingkat keasaman ini cukup kuat untuk melarutkan gigi dan tulang! Pdahal tubuh kita berhenti menumbuhkan tulang pada usia sekitar 30th, dan setelah itu tulang akan larut setiap tahun melalui urine tergantung dari tingkat keasaman makanan yang masuk. Semua Calcium yg larut berkumpul di dalam arteri, urat nadi, kulit, urat daging dan organ, yang mempengaruhi fungsi ginjal dalam membantu pembentukan batu ginjal.

Soft drinks juga tidak punya nilai gizi (dalam hal vitamin dan mineral). Mereka punya kandungan gula lebih tinggi, lebih asam, dan banyak zat aditif seperti pengawet dan pewarna.
Orang suka meminum soft drink dingin setelah makan, coba tebak apa akibatnya?  
Gini, tubuh kita mempunyai suhu optimum 37 supaya enzim pencernaan berfungsi. Sementara suhu dari soft drink dingin jauh di bawah 37, terkadang mendekati 0. Hal ini mengurangi keefektivan dari enzim dan memberi tekanan pada sistem pencernaan kita, mencerna lebih sedikit makanan.

Bahkan makanan tersebut difermentasi. Makanan yang difermentasi menghasilkan bau, gas, sisa busuk dan racun, yang diserap oleh usus, diedarkan oleh darah ke seluruh tubuh. Penyebaran racun ini mengakibatkan pembentukan macam-macam penyakit.

Beberapa Contoh
Dua bulan lalu, ada sebuah kompetisi di Universitas Delhi :

Siapa dapat minum Coca-Cola paling banyak?? Pemenangnya meminum 8 botol dan mati seketika
karena kelebihan Karbondioksida dalam darah dan kekurangan oksigen.

Setelah itu, Rektor melarang semua soft drink di semua kantin universitas.

Seseorang menaruh gigi patah di dalam botol pepsi, dan dalam 10 hari gigi tersebut melarut! Perlu diketahui, gigi dan tulang adalah satu-satunya organ manusia tetap utuh selama tahunan setelah manusia mati.

Menyeramkan bukan?? Softdrink yang selama ini menjadi sahabat kita ternyata segini berbahayanya.. Tapi tentu timbul pertanyaan di benak kita, jika Coca-cola dan sebangsanya segini berbahayanya, kenapa masih diizinkan beredar? Jawabanya karena:
Info Diatas itu Hoax!

Email tentang info diatas sempat beredar luas di dunia maya, padahal itu cuma tipu belaka.. Berikut klarifikasi dari bos Coca-cola:

False Report Concerning Cola Soda Products
Sep 14, 2002

There are several variations of emails being circulated that warn consumers not to buy Coca-Cola (or Pepsi) due to potential tainting of the products. These e-mails are a hoax. There are no advisories, recalls, or safety alerts concerning this product. FDA is the federal agency that has responsibility for regulation of this product and for keeping the public apprised of concerns such as this. You may wish to visit the FDA recalls and safety alerts website at http://www.fda.gov/opacom/7alerts.html to obtain the latest information in this regard.

The Coca Cola Company notes at its hoax and rumors website (http://www2.coca-cola.com/contactus/myths_rumors/index.html) that it uses a number of processes to assure the safety and quality of the water and ingredients used to make products of The Coca-Cola Company. They also note that investigations to date, conducted by Federal and local officials, as well as The Coca-Cola Company, have concluded that these rumors have no merit.

Other informative links regarding this rumor may be found at the Urban Legend web site at:



Carbon dioxide, when added to water for carbonation, is not harmful upon ingestion. Like other food ingredients, carbon dioxide has been reviewed by regulatory authorities worldwide and its safety has been confirmed. Carbonation has no documented negative effects on the gastrointestinal tract or on general health. The story about the student at Delhi University is not true.

Another Ref, which telling about broken teeth, diabets, and obesity made by softdrink's Very Happy :


---------------------------------------------------

like chesse's, nuts, bread's, fish, meat and egg, Soft drink had Phosphoric Acid too. about 13-19mg every 100ml Very Happy
differ with chesse's, nuts, bread's, fish, meat and egg which had 200-800mg/100g Very Happy
--------------------------------------------------

Perlu diterjemahin? Babelfish.

source: sejumlah teman di group friendster..


8 komentar:

Anak tenggaRong nge-blog mengatakan...

ohh cuma hox tohhh >>>>>
info:kata temenku softdrink bisa buat seseorang berlari dengan cepat(kata mereka untuk perokok biasanya sebelum lari mereka minum softdrinnk)

Salman Firdaus mengatakan...

@anak tenggarong nge-blog

Wah masa sih?? keren juga.. sayang gw bukan perokok.. hehe..

Anonim mengatakan...

hmmm... tapi tetep aku lebih suka kopi dibanding soft drink... *emang penting yah?* hihihi...

Salman Firdaus mengatakan...

@caroline sutrisno
=_=a
haha.. dasar..

Anonim mengatakan...

Anjrit..
Padaal Baca Awal"ny Uda Merinding Abis..,,
Peluh Mengucur..,,
Air Genteng Pun Menetes..
..
Bocor Yah,Bang..!!??
xp

Uh..,,
Untung Aje..!!
^_^v

Salman Firdaus mengatakan...

@freak
gw juga kaget.. mana gw denger tu info kepisah lagi..

Anonim mengatakan...

dulu juga mikirnya begitu. ternyata hoax ya. thanks infonya

Salman Firdaus mengatakan...

@nita
sama-sama.. :D