Senin, 25 Mei 2009

Everyday is Sunday

Semua orang tahu, gw org yg suka mengumpat setiap ada pekerjaan (not hiding, but cursing). Itu udah kaya kebiasaan aja, derajatnya udah sama kaya bernafas saat tidur. Bukan karena gw menolak tugas, tapi lebih karena gw suka mengumpat saat bertugas. Asburd kan?

Dan akhir-akhir ini, g ada tugas yg dtg sama sekali. Sekolah sudah berakhir, ud dapet kuliah (g perlu belajar buat smptn lgi), dan tugas yg datang cuma dari ibu gw. Tentu saja tugas dari ibu-ibu tidak pernah cukup untuk membuat gw cursing-cursing. Tugasnya cuma solat.. beresin tempat tidur.. cuci + jemurin baju.. dan tugas-tugas rumah tangga lain yg sambil merem juga beres.

Somehow, gw rindu tugas-tugas berat. Tugas yang biasanya gw sendiri yang nugasin. Misalnya, sebulan sebelum simak UI, gw merintahin diri sendiri bwt mempelajari matematika sampai dapet gelar ahli. Dengan semangat 45 gw belajar mati-matian, tanpa peduli apapun mata pelajaran yg lagi diajarkan di sekolah, gw megang buku matematika karya Bob Harahap yang terbukti manjur. Saat menemui jalan buntu, saat jawaban gw salah hanya karena salah nyimpen minus, saat soal-soal yg sulit akhirnya gw taklukan, cursing selalu setia menemani gw.

Dan sekarang.. Everyday is Sunday, dan udah lama bgt gw ga mengumpat. Is it good or bad? Since the very begining it was never about good or bad. It's all about win or lose. And as long as my curse bring me my succes, motivate me, I'll do it.

Anyway, apa kalian udah tau? Dengan elegan dan bangga, gw masuk UGM. Jurusannya emang jurusan ips sih, tapi tetep aja bukan jurusan sembarangan. Jurusan Ilmu Komunikasi. Dan tentu saja ini berkat kemampuan matematika gw yang semakin membaik, meskipun belum cukup untuk menembus ipa.

Kalo boleh sombong dikit nih ya, di matematika dasar dan matematika ipa, gw gagal di 4 soal. Artinya seandainya ngandelin matematika doang, nilai gw uda di atas rata-rata (tapi ga tw ketang, gw ga tw rata-ratanya gimana). Sayangnya, karena terlalu fokus ke matematika, pelajaran ipa yang lain, such as fisika, kimia, dan biologi jadi terbengkalai. Dan gagalah gw masuk ipa.

Tapi gpp.. di postingan selanjutnya, gw bakal bahas sedikit yg gw ketahui tentang ugm. adieu!




Tidak ada komentar: